Parapuan.co – Masa-masa remaja menjadi masa di mana banyak para remaja ingin mencoba banyak hal, salah satunya menggunakan make up. Kendati demikian, jika salah pengaplikasiannya, terkadang make up yang dikenakan justru membuat tampilan para remaja terlihat tua dari usianya. Maka dari itu penting bagi para remaja untuk tahu cara make up yang tepat agar tak membuat mereka lebih dewasa dari yang seharusnya. Bagaimana caranya? Berikut tips make up simple dan naturan untuk remaja:

Merawat Kulit
Seperti melansir dari Momjunction penting bagi para remaja untuk tidak melewatkan tahapan perawatan kulit sebelum atau sesudah menggunakan make up, sebab kulit remaja masih tergolong sensitif. Gunakanlah pembersih wajah yang lembut untuk kulit, serta gunakan toner yang dapat membantu merawat pori-pori dan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan make up. Jangan lupa menghidrasi kulit dengan menggunakan pelembap untuk remaja yah.

Memakai Alas Bedak yang Ringan
Untuk menutup bintik-bintik atau warna kulit yang tidak merata, kamu bisa menggunakan alas bedak yang ringan seperti DD Cream atau CC Cream. Memakai foundation sebagai alas bedak dapat membuat make up remaja terlihat terlalu berat dan tidak natural. Maka dari itu, sebaiknya hindari menggunakan foundation yang tebal untuk keperluan sehari-hari yah.

Memilih Shades
sesuai Warna Kulit Memilih shades produk make up sesuai warna kulit penting sebelum mengaplikasikannya ke kulit. Pilihlah alas bedak, concealer (jika dibutuhkan), dan tint moisturizer yang memiliki shades sesuai dengan warna kulit. Nah kamu bisa mencoba produk-produk tersebut dengan mengaplikasikannya di sekitar garis rahang untuk mendapatkan shades yang tepat sesuai warna kulit. Lebih lanjut lagi, periksa warna di siang hari untuk mendapat tampilan sebenarnya. Hindari mencoba di punggung tangan karena tidak akan menunjukkan shades tersebut benar-benar sesuai dengan kulit atau tidak.

Memakai Lip gloss
Lip gloss dapat membuat tampilan yang natural dan segar untuk make up remaja. Tak hanya itu, lip gloss juga lebih ringan dan alami digunakan. Nah untuk tampilan natural sehari-hari kamu bisa memakai lip gloss alih-alih memakai lipstik yang terkesan tebal dan tidak natural. Opsi lainnya, kamu juga bisa menggunakan lip tint yang ringan untuk tampilan wajah lebih alami dan segar.

Memakai Maskara Transparan
Kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata di akar bulu mata bagian atas, dan gunakan mskara dengan gerakan ke atas. Saat ini tersedia maskara dengan warna transparan yang dapat memberikan tampilan natural untuk remaja. Hindari memakai maskara dengan warna gelap yang terlalu tebal, karena dapat memberikan kesan terlalu dewasa.

Memakai Tabir Surya
Penting bagi para remaja untuk melindungi wajah mereka dari paparan sinar UV sedini mungkin dengan menggunakan tabir surya. Seperti melansir dari Ecoparent, tabir surya fisik dengan kandungan bahan zinc dan titanium oksida lebih dianjurkan untuk remaja. Sebaliknya, hindari tabir surya dengan bahan oxybenzone, octinoxate dan homosalate yah.

Hindari Bahan-Bahan Tertentu
Untuk diketahui, alas bedak yang dipakai dapat memicu jerawat. Maka itu, gunakan alas bedak berbahan dasar mineral untuk coverage yang membuat kulit bisa bernapas. Selanjutnya, hindari make up yang mengandung paraben, BHT, pewangi, dan benzil benzoat. Ingatlah untuk selalu mencuci kuas make up secara teratur dengan sabun khusus kuas dan air yang mengalir.

Nah itu dia tips makeup simple dan natural untuk remaja. Semoga bisa membantu kamu mengaplikasikan make up yang natural serta tak membuatmu terlihat tua, yah.(*)

Yuk, di bagikan . . .